Rabu, 13 Mei 2009

polisi oh polisi


ajaran Polres Batu, berduka karena anggota Reskoba Briptu Erik Rangga, Selasa kemarin tewas. Korban menghembuskan nafas terakhir, setelah 10 hari menjalani perawatan lantaran kepalanya terluka akibat terjatuh dari motor saat memburu tersangka sabu, Wike warga Kota Batu. 

Menurut informasi, jatuhnya Erik dari Honda Vario 24 Januari lalu di Jalan Raya Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, itu justru diserempat Wike yang saat itu mengendarai Suzuki Shogun. Dan sebelum jatuh, Erik sempat memegang baju pemuda yang diburunya.


Suasana menjelang pemberangkatan jenazah Briptu Erik Rangga dari RSSA Malang (sigit / malang post)

“ Saat pengejaran itu, Erik Rangga tidak sendirian. Melainkan bersama Briptu Wahyu. Begitu pria yang dicurigai membuang barang bukti, Wahyu berhenti mencari barang bukti sabu. Sedangkan Erik terus melakukan pengejaran dan sempat memegang baju pelaku,’’jelas Waka Polres Batu, Kompol Bambang Murdoko.


Dari catatat di kepolisian, Wike merupakan residivis dan saat diburu Erik, dia berniat transaksi sabu di kawasan Selecta. Karena kepergok polisi, dia pun kabur.“ Tahun 2000, Wike pernah ditangkap petugas Polwil Malang. Disusul setahun kemudian tertangkap lagi, lalu Tahun 2002 ditangkap petugas Reskoba Polresta Malang. Terakhir, pada awal tahun lalu Wike yang selain pemakai juga penjual sabu ini juga ditangkap Polda Jatim,’’jelas seorang anggota Polres Batu.

Jenazah korban yang sempat dibawa ke Kamar Mayat RSSA Malang, ini kemarin diserahkan kepada keluarganya di Lumajang. Kapolwil Malang Kombes Rusli Nasution, kemarin juga terlihat menunggui korban di RSSA. (sit/lyo) (Sigit Rohnad/malangpost)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar