Rabu, 13 Mei 2009

KECELAKAAN MAUT DI JEMBER, 3 TEWAS

Tabrakan maut melibatkan dua truk dan Suzuki Carry di Gunung Gumitir, Kecamatan Sempolan, Jember, Jawa Timur, melumat tiga nyawa sekaligus. Korban lainnya dilarikan ke rumah sakit.
Korban tewas di tempat adalah sopir Suzuki Carry, Edy Mulyono (40 tahun), dan Tima (25 tahun), serta pengatur lalu lintas "swasta" Bia (50 tahun) akibat tertindih badan truk pengangkut aspal. Sementara sepuluh orang penumpang mobil carry kini menjalani perawatan di Puskesmas Silo dan RSUD Subandi Jember.
Kejadian itu bermula ketika truk pengangkut aspal dengan nomor polisi W 9720 UN, dari arah Banyuwangi tiba-tiba menabrak truk di depannya. Tak disangka, suzuki carry sarat penumpang meluncur dari arah berlawanan sehingga peristiwa ngeri tak terhindarkan.
Menurut pengakuan sopir truk pengangkut aspal, Roni Kasiyanto (30 tahun), rem truk yang dikemudikannya blong. "Saat di tikungan itu saya panik, karena di kiri jurang. Truk saya akhirnya menabrak truk jeruk di depan saya," katanya, Selasa (21/4)
Kawasan Gunung Gumitir, Jember, hingga Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, dikenal jalur rawan. Di daerah yang menjadi tapal batas kabupaten Jember-Banyuwangi itu, terdapat lebih dari 54 tikungan tajam yang menanjak dengan kemiringan antara 10 hingga 40 derajad dalam rentang jalan sepanjang 12 kilometer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar